Sambil Menyelam Minum Air

Setelah dari SIS kita melanjutkan perjalanan ke SMK PGRI 2 Kudus. Dalam perjalanan ada pesan melalui WA Bu Capri dari pihak SMK PGRI 2 Kudus untuk makan siang di sana. Hanya saja, kita juga menyadari dengan jumlah berdua belas tidak ingin merepotkan Selain itu, awalnya info yang diperoleh bahwa SMK PGRI 2 Kudus konsen di bidang perhotelan sehingga kita memilih untuk makan di luar terlebih dahulu sebelum ke tempat tujuan.

Sesampainya kita di tempat tujuan, ternyata info bidang perhotelan itu kurang spesifik. Lebih spesifiknya sekolah tersebut memiliki jurusan tata boga yang menjadi andalan dengan sponsor dari Djarum. Peralatan masak yang mereka miliki sungguh lengkap. Bahkan sekolah tersebut juga memiliki ruangan khusus seperti untuk acara master chef. Dan lebih hebatnya lagi, di sana juga membuka toko roti dan kafe untuk umum. Pantesan ya ada tawaran untuk makan di sekolah tersebut. 

Awalnya kita berkumpul di ruang kepala sekolah sakalian memyerahkan buah tangan dan 2 buku karya Bu Capri. Lalu dilanjut dengan keliling melihat-lihat ruangan-ruangan yang berbau tata boga. Kemudian kita berkumpul di ruangan master chef sembari melihat demo masak dari seorang siswa kelas X. Masih belum genap setahun sekolah di SMK tetapi sudah mampu mendemokan masak selayaknya master chef, siapakah dia? Berikut foto yang perlu kita abadikan sebagai apresiasi untuk siswa tersebut. 

Di akhir sesi kunjungan kita mendapatkan jamuan spesial di kafe sekolah tersebut. Sambil menyelam minum air. Meski yang awalnya kita sudah makan siang, tetap saja harus menikmati suguhan spesial dari kafe Jiva Bestari. Jiva Bestari yang berarti jiwa yang berkembang. Makna frase tersebut dariku yakni mungkin jiwa dekat dengan rasa dan tata boga adalah salah satu cara untuk mengembangkan jiwa. Tidak tanpa alasan kumaknai seperti itu, terlihat dari jawaban master chef saat ditanya tentang seberapa bumbu yang dimasukkan ke makanan itu pakai feeling. Berikut menu-menu Jiva Bestari yang kita nikmati di sore itu. 

Terima kasih banyak Bu Capri, SIS dan SMK PGRI 2 Kudus. Semoga makin sukses dan berjaya.  Kami pamit pulang ke Pati  dengan perut kenyang dan membawa beragam inspirasi dari SIS maupun SMK PGRI 2 Kudus. Alhamdulillah atas semua nikmat perjalanan kali ini.




Komentar

  1. Alhamdulilah rezeki berlimpah, dapat ilmu dan makanan juga

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah ya buk selain pengalaman dan inspirasi malah dapat bonus jamuan istimewa

    BalasHapus
  3. Wah banyak ilmu banyak makanan hehehe

    BalasHapus
  4. sambil makan sambil belajar buk hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual