Dua Video Terpilih



Di akhir zoom kita sore ini ada dua video terpilih yang patut ditonton bersama. Setelah menonton video-video tersebut Bu Capri ingin melatih kita untuk menilai secara obyektif yang kemudian digunakan sebagai perbaikan di video pembelajaran masing-masing dari kita yang kedua. MasyaAllah hebat ya beliau menerapkan asesment for learning dalam mendidik kita dengan membuat setiap pertemuan zoom yang selalu saja ada makna, kesan dan pembelajaran yang didapat.

Setelah jajak pendapat, video pertama yang diputar jatuh pada karya Pak Macfud dengan topik greetings. Beliau membawakan video tersebut dengan penuh ceria dan lucu sehingga kita yang menyimak tidak bosan. Bahkan beliau juga interaktif dengan memberikan kesempatan kepada para pemirsa untuk mengikuti ucapan berbagai greetings. Hanya saja untuk perbaikan ke depan agar suara yang mengiringi tidak  terlalu keras volumenya sehingga suara Pak Macfud dapat terdengar semakin jelas. Selain itu perlu juga dibuat background yang lebih warna-warni sesuai dengan pembawaan beliau yang ceria.

Video kedua yang terpilih adalah karya Pak Hartono dengan topik peluang. Slide-slide PPT yang beliau tayangkan selalu ada animasi yang menarik plus di awal ada qoute motivasi. Lalu penjelasan beliau penuh dengan antusias dan semangat seperti saat mengajar dalam pertemuam tatap muka di kelas. Untuk hal yang perlu diperbaiki seperti istilah-istilah Bahasa Inggris  perlu dikurangi agar mempermudah pemahaman pemirsa yang kurang dalam penguasaan bahasa asing seperti saya. Misal bahasa Inggris disajikan hanya saat sesi pemberian soal sebagai tantangan atau pengayaan. Selanjutnya akan lebih menyenangkan juga jika diiringi instrumen yang membuat pemirsa dapat mengembalikan konsentrasi karena memang target tugas video dari konsultan kita lumayan lama.

Berdasarkan ulasan dan belajar dari dua video yang terpilih sore ke depan saya akan membuat vidoe yang lebih interaktif seperti Pak Macfud plus diiringi instrumen yang membantu konsentrasi para pemirsa. Dan dari Pak Hartono saya akan belajar untuk dapat memaparkan dengan penuh antusias, semangat plus ditambah kata-kata motivasi. Terima kasih Bu Capri dan teman-teman atas hikmah sore ini. Keep learning😊🙇‍♀️









Komentar

  1. Masha Allah semoga next video dapat memperbaiki kekurangan

    BalasHapus
  2. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dengan belajar dari 2 video tersebut

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual