Lanjutan Rutinan Kita

Lanjutan rutinan kita di hari Selasa kemarin-kemarin dilaksanakan di hari Jumat pukul 09.00 WIB. Dikarenakan Bu Capri ada agenda yang lain di pukul 10.00 WIB maka lanjutan rutinan kita berlangsung cukup selama satu jam. Alhamdulillah meskipun hanya satu jam, lanjutan rutinan kita dapat berjalan secara efisien. Selain itu, meskipun di awal dalam hati saya mempertanyakan agenda yang dibahas dalam lanjutan rapat ternyata beliau dapat memandu kami selama rapat tersebut agar semua ikut andil berbicara. Dan satu hal special saat lanjutan rapat kemarin adalah penampilan Bu Capri yang berkerudung sehingga terlihat anggun.

Point pertama yang dibahas tentang perijinan SMA yang sudah clear. Pak Arifin menyampaikan bahwa secara administratif masih tertulis Pak Sigit sebagai kepala sekolah SMA dan beliau tidak bertemu dengan Pak Didik saat di Cabang Dinas Pendidikan Provinsi sehingga tidak mendapatkan ucapan selamat atas terbitnya ijin operasional karena tidak bertemu dengan Pak Didik selaku anggota tim verifikasi untuk SMA Terpadu Bina Bangsa. Untuk syukuran pun kita tidak mengapa jika tidak semeriah syukuran USP. Cukup kita buktikan bahwa kesyukuran kita dengan berusaha untuk bekerja secara profesional dalam mempersiapkan tahun ajaran depan.

Point kedua tentang OSN yang pada hari Selasa setelah rutinan kita sampai hari Rabu pukul 09.00 WIB sudah mendapatkan masukan dari teman-teman guru. Lalu pada saat lanjutan rutinan tadi kita diminya untuk menuliskan secara japri dan menyampaikan satu per satu tentang tiga kelebihan serta tiga hal kekurangan selama diskusi membahas OSN di grub Safin Kurikulum. Secara garis besar untuk OSN yang menjadi agenda tahunan sebaiknya disiapkan sejak awal semester sehingga setiap guru mapel dapat membidik para siswa yang berpotensi. Selain itu juga perlu ada seleksi tingkat sekolah untuk memilih para siswa peserta OSN yang akan mewakili tingkat kabupaten. Untuk koordinasi secara pribadi saya terkadang harus mengalahkan rasa pakewoh saat harus mengingatkan tim. Dan juga untuk memotivasi para siswa agar menjadi pemenang, saya belum mampu. Alhamdulillah saat hal itu saya sampaikan tadi, Pak Capri menasehati kita bahwa menang itu bonus. Tugas kita adalah melakukan yang terbaik.

Point ketiga terkait jadwal ujian sekolah yang semula disepakati akan dimulai pukul 09.00 WIB ternyata tidak mendapatkan ijin dari pihak SMP Muhammadiyah dengan pertimbangan jaga-jaga jika ada pengawas datang. Saran dari Bu Capri agar apa yang sudah disampaikan kepada kepada para siswa dan orang sebaiknya tidak ada perubahan. Oleh karena itu, saat kita berhubungan dengan pihak luar harus benar-benar memastikan kesepakatan yang disetujui bersama. Jadi apa yang disampaikan itulah yang dilaksanakan. Dan hal tersebut menunjukkam salah indikator dari profesionalisme.

Point keempat berhubungan dengan kegiatan Halal bi Halal 1444 H. Info dari Pak Rozak bahwa acara tersebut akan diadakan pada tanggal 6 Mei sehingga semua dapat ikut dan dikonsep seperti pengajian. Untuk jadwal libur guru disesuaikan dengan semua karyawan SPSS.

Dan selama liburan ke depan kita diwajibkan untuk membaca apapun itu selama 20 menit, boleh di pagi hari setelah tidur atau pun di malam hari sebelum tidur. Ada pun genre yang akan dibaca juga bebas. Setelah membaca kita mengikat ilmu yang diperoleh dengan menuangkannya ke dalam tulisan di blog kita masing-masing dengan jadwal sepekan dua kali. InsyaAllah ke depan saat liburan kita akan terhubung melalui blog ya teman-teman. Liburan yang penuh ilmu pastinya😊🙇‍♀️



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual