Senin Siang

Belajar Bahasa Inggris kali ini bersama Pak Macfud dengan topik kalimat pujian. Sangat penting untuk memberikan kalimat pujian pada sesuatu atau setiap orang agar menambah aura positif dan effort atau semangat untuk menjadi yang lebih baik lagi. Kalimat pujian yang bisa diberikan seperti what a wonderfull day; you are so beautiful; etc. Ke depan akan saya latih untuk memberikan kalimat pujian kepada para siswa dengan menggunakan Bahasa Inggris.



Sebelum belajar Bahasa Inggris bersama, Senin kita juga rapat mingguan bersama Bu Capri selaku konsultan pendidikan di SPSS. Alhamdulillah ada delapan point yang kita bahas dalam waktu satu jam. Rapat  dimulai pukul 11.00 dan berakhir sekitar pukul 12.00 WIB.

Point pertama kita membahas tentang perubahan libur lebaran. Semula libur lebaran diagendakan tanggal 14 April sampai dengan 2 Mei 2023. Namun, hal tersebut berubah menjadi tanggal 9 April sampai dengan 1 Mei yang kabarnya karena mempertimbangan harga tiket. Boleh saja hal tersebut menjadi pertimbangan karena memang rata-rata para siswa SPSS dari berbagai dari di Indonesia. Hanya saja alangkah lebih profesional jika info tersebut benar-benar dipikirkan secara matang sehingga tidak ada pengulangan di grub orang tua. Berharap ke depan koordinasi dan pengambilan kebijakan dapat lebih konsisten.

Point kedua tentang ujian yang akan diselenggarakan mulai tanggal 27 April untuk SMA dan 3 Mei untuk SMP. Karena SMA Terpadu Bina Bangsa masih menginduk dengan Muhammadiyah maka segala pernak-pernik untuk ujian SMA harus memgikuti arus di sana. Alhamdulillah untuk ujian SMP tahun ini sudah dapat melaksanakan secara mandiri.

Point ketiga tentang waktu wisuda kelas 9 dan 12 yang insyAllah tetap dilaksanakan sesuai kalender akademik yakni di bulan Juni sekitar tanggal 19 -20. Untuk tempat sudah harus dipastikan mulai sekarang. Mengapa? Karena wisuda akan bertempat di hotel yang tentunya perlu kepastian dan koordinasi dengan pihak hotel. Semoga wisuda tahun ini dapat lebih meriah, berkesan dan berjalan lancara. Aamiin

Point keempat tentang kegiatan selama bulan Ramadhan. Sudah disepakati bahwa akan ada pembacaan doa dan kultum dari perwakilan masing-masing kelas. Lalu pada rapat tadi juga sudah mendapaf persetujuan dari Bu Capri untuk mengadakan rangkaian acara ramadhan dengan agenda tong tek atau perkusi dan pembuatan short movie. Jadi tidak sabar ingin melihat penampilan masing-masing kelas yang pastinya akan mengekspresikan berbagai ciri khas mereka. 

Poin kelima tentang awal puasa yang sudah ada kabar syukuran atas legalitas kampus. InsyaAllah akan diisi dengan acara santunan kepada anak-anak yatim di Kamis sore pada awal puasa. Dan kita para guru mendapat undangan untuk menghadiri agenda tersebut. 

Point keenam tentang jam kerja guru saat bulan Ramadhan. Kita akan mulai bekerja pada pukul 09.00 sampai dengan 15.00 WIB dari Senin hingga Sabtu. Pembelajaran dengan para siswa dijadwalkan pada pukul 13.00 sampai dengan 15.00 WIB atau selama 2 jam. Oleh karena itu untuk mata pelajaran terakhir di hari Selasa dan  Kamis dialihkan di hari Sabtu serta project literasi dijadikan tugas yang fleksibel bagi para siswa.

Point ketujuh tentang hari lahirnya Pancasila tetap akan diperingati di tanggal 1 Juni dengan agenda wajib upacara bendera. Ada kemungkinan besar Bu Capri dapat hadir pada acara tersebut. Tadi pun beliau mengusulkan di tanggal 3 Juni 2023 ada acara lomba menyanyikan lagu-lagu nasional yang dikemas seperti acara Indonesia Idol.

Point ke delapan tentang checking blog yang alhamdulillah semua para guru menulis blog 400 kata tentang artikel enam kebiasaan yang bikin pinter. Ke depan kita diberi tantangan Bu Capri untuk menulis blog tidak lagi sebanyak 200 kata seperti kriteria yang dibuat Pak Arifin tetapi ditambah menjadi 400 kata. Dan blog saya kali ini alhamdulillah sudah sekitar 400 kata ya. So, saya cukupkan dulu. See U next time...😊🙇‍♀️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual