Workshop 5

Sudah ada tugas yang tersemat sebelum workshop kita pada hari Selasa di saluran teams. Mengetahui hal tersebut saya pribadi menjadi penasaran seperti apa aplikasi power apps. Padahal niat awal membuka teams saya ingin mengirimkan tugas paint 3D yang sempat tidak tersemat di teams beberapa para peserta. Karena yang ada adalah tugas untuk workshop tema ketiga ini dan penasaran maka saya sempat mencari tahu di internet secara sekilas tentang power app. Dan tibalah saat workshop di hari Selasa ini dengan pembicara Bapak Yandri.

Tiga hal baru yang diperoleh dari workshop kali ini antara lain langkah-langkah membuat jurnal pembelajaran dengan menggunakan aplikasi power app. Secara umum gambaran jurnal  yang dibuat seperti bahan-bahan adsministrasi. Hanya saja dengan aplikasi power app maka jurnal yang kita buat menjadi lebih tertata karena adanya bantuan mesin yang menjadi ciri utama di zaman digital ini. Hal baru lain yang dipelajari adalah cara menambahkan logo ke dalam jurnal tersebut yang akan menjadi identitas instansi. Lalu hal terbaru ketiga yakni menampilkan hasil jurnal dengan share point yang dilinkkan dengan teams.

Dua hal yang patut ditiru adalah ketelatenan pembicara dalam membuat jurnal tersebut. Saya pribadi termasuk orang yang kurang begitu telaten dalam hal adsministrasi. InsyaAllah dengan tugas yang diberikan akan melatih saya untuk lebih telaten pastinya. Kedua, inisiatif pembicara untuk memberikan link youtube beliau tentang power apps agar kita  dapat belajar juga di sana. Sekali menyelam minum air, itulah yang dilakukan pembicara, selain mengajar via teams beliau juga telah mengajar via youtube.

Satu hal yang akan dilakukan pastinye menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan. Alhamdulillah dalam tema ini tugas yang diberikan hanya sekali dengan deadline tanggal 14 Maret 2023. Hanya saja Kamis pekan ini kita tetap akan belajar bersama Pak Yandri dengan tema yang sama.  Terima kasih Pak Yandri atas ilmunya. See U next time.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual