Workshop 6

Refleksi workshop ke enam ditulis setelah mendengarkan rekaman yang tersemat di saluran teams karena Kamis pekan kemarin kita ada agenda ke SMK PGRI 2 Kudus. Seperti pembicara Selasa pekan lalu, workshop kali ini diisi oleh Pak Yandri. Di awal sesi saat mengulas materi sebelumnya ada gangguan sinyal pembicara sehingga penjelasan beliau sempat terputus dan akhirnya MC menyarankan agar tidak on kamera. Jadi wajah pembicara tidak on camera dan kita cukup melihat tampilan screen power apps dari Pak Yandri.



Tiga hal baru yang diperoleh dari workshop kali ini tentang cara mengedit screen agar lebih cantik dan minimal sesuai dengan yang dibutuhkan; stpe bay step membuka kembali sharepoint list, menambahkan atau menghapus field pada ejurnal yang telah dibuat. Semua hal baru yang diperoleh saat ini menjadi lanjutan bekal untuk menyelesaikan tugas yang diberikan pembicara agar terlihat lebih menarik.

Dua hal yang patut ditiru yakni ketangkasan moderator untuk menyelsaikan solusi sinyal yang dialami oleh pembicara. Lalu hal kedua yang perlu dicontoh adalah  kesabaran pembicara untuk menunggu semua peserta membuka atau pun menampilkan share point agar dapat mengikuti langkah-langkah beliau. Alhamdulillah meskipun sinyal terputus-putus dan sempat terpental, beliau tetap setia menanti semua para peserta membuka tugasnya dan menjawab semua pertanyaan peserta dengan savar satu per satu.

Satu hal yang akan dilakukan adalah membuat rekaman yang menjadi tugas terakhir dari workhop yang diampu Pak Yandri. Hanya ada satu tugas yang berbeda dengan pembicara-pembicara sebelumnya, tetapi tugasnya sungguh lumayan detail dan perlu efford lebih.  Dan sungguh dengan menggunakan power apps yang diajarkan oleh beliau dapat mengurangi berlembar-lembar kertas yang harus diprint untuk membuat jurnal pembelajaran. Terima kasih Pak Yandri atas ilmunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual