Refleksi Koordinasi Sabtu

Sabtu ini kami mendapatkan undangan rapat koordinasi untuk pengembangan pendidikan. Alhamdulillah kami dapat hadir tepat waktu bahkan sampai menunggu peserta yang lain plus pembicara. Dan itu menjadi pengalaman pertama bagi saya pribadi mengikuti rapat yang dihadiri oleh semua divisi di SPFA, ada dari sekolah, universitas, kepelatihan dan karyawan.

Pembahasan koordinasi seputar tentang rencana yang akan membuka kelas reguler dengan membidik para murid yang memiliki semacam bantuan seperti KIP atau sejenisnya. Selain itu juga akan menjadikam keterampilan bahasa inggris dan bahasa mandarim sebagai ciri khas dari kelas reguler. Alhamdulillah selama dimentori bersama Bu Capri kami telah mendapatkan pelatihan bersama tentang bahasa Inggris. 

Hanya saja saat saya menyampaikan tentang hal itu ternyata saya salah ucap tentang jadwalnya. Mungkin karena saya agak gugup dan terbawa suasana forum yang serasa gerah. Berharap ke depan sebelum menyampaikan sesuatu saya akan menuliskannya terlebih dahulu dan lalu membacanya dengan melirikkan mata sesekali. Dan juga saya akan berlatih lagi untuk melakukan edufikasi untuk orang-orang yang telah berjasa saat menyampaikan suatu pernyataan maupun pertanyaan. 

Hal lain yang dapat dipelajari yakni perlu keteguhan dan keberanian mental untuk menyampaikan fakta-fakta riil di lapangan. Sekali pun bisa jadi penyampaian fakta-fakta tersebut tidak akan mengubah pendirian, tetapi di sisi lain, dengan sudah berbicara maka para peserta yang lain insyaAllah sedikit banyak akan terdampak dengan apa yang disampaikan. Semoga ke depan hal itu dapat dipraktikkan. Aamiin ya Allah😊🙇‍♀️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual