Touring Plus Silaturahim

Pantai bondo menjadi tujuan pertama kali untuk touring hari ini. Bagi pecinta wisata alam seperti saya touring kali ini alhamdulillah dapat menyampaikan rinduku pada laut. Sekitar hampir sekitar tahunan setelah pulang dari Yogya saya tidak lagi menikmati pesona laut secara langsung seperti tadi. Padahal dulu lumayan sering ke pantai selatan dalam rangka berbagai acara pondok maupun kampus. Tadi kami sempat mengambil gambar, saya memungut batu karang putih sembari "kecek" dan menikmati sentuhan pasir putih, makan snack sambil bermain ya/tidak. Permainan ya/tidak yang dilakukan tadi dapat melatih analisis berpikir dan konsentrasi.

Setelah touring, kami bersilaturahim ke rumah Bu Mila. Rumahnya sangat asri dan sejuk. Di sana kami bermain truth and dare, mengunjungi masjid terdekat, makan berbagai menu yang disempurnakan dengan es kelapa muda dan sharing tentang pendapat dari perspektif lawan jenis, serta membahas persiapan ke rumah Bu Capri. Sekitar pukul 15.00 kami melanjutkan perjalanan ke rumah Bu Ima yang pasti diiringi dengan lantunan lagu.

Kami ashar terlebih dahulu di masjid yang dekat dengan area rumah Bu Ima. Lalu, sesampai di rumah Bu Ima, kami disambut Umma dan Paman beliau. Makanan ringan sudah terhidang untuk kami yang siap dinikmati. Selain itu, Paman Bu Ima juga melakukan hipnoterapi pada kami yang rata-rata membuat air mata menetes, termasuk saya. Point utama dari beliau yang saya tangkap adalah kekuatan pikiran sangat berpengaruh pada kehidupan. Sebelum berpamitan kami melaksanakan sholat maghrib dahulu di rumah beliau. Dan alhamdulillah sebelum jam 19.00 kami sudah sampai asrama. Sungguh terasa managemen waktu yang efisien dalam acara touring dan silaturahim kali ini, dari tujuh pagi ke tujuh malam. Terima kasih atas kebersamaan hari iniπŸ˜ŠπŸ™‡‍♀️







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual