Kamis Full

Kamis menjadi hari penuh dengan kegiatan belajar mengajar bagi saya. Pasalnya ada tiga kelas yang harus saya isi. Dimulai dari kelas 10 IPA dengan mapel Matematika Minat lalu kelas 11 IPA dan kelas 11 IPS dengan mapel Kimia. Alhamdulillah tahun demi tahun para siswa yang notabene rata-rata adalah para atlet sepak bola mulai terbiasa dengan sistem akademik yang berupa pembelajaran akademis. 

Di kelas 10 IPA hari ini saya mulai mengenalkan mereka dengan materi bilangan eksponen atau bilangan beroangkat yang berupa simbol-simbol huruf dengan diselingi angka-angka tertentu. Untuk para siswa di kelas 11 IPA belajar mengenai hidrokarbon dimana mereka mulai mengenal definisi hidrokarbon, kekhasan dari atom karbon dan jenis serta bentuk ikatan atom karbon yang berupa alifatis maupun siklis. Sedangkan kelas 11 IPS yang juga mapel Kimia saya mengajarkan para siswa untuk membendakan antara senyawa organik dan senyawa anorganik. Di awal maupun di akhir saya meminta mereka untuk melafalkan satu kata yang mewakili perasaan mereka saat itu. Beragam kata yang meraka ucapkan dan bisa mewakili perasan dari positif, netral hingga nehatif. Di sela-sela pembelajaran saya juga menyelipkan beberapa pertanyaan mauoun ice breaking seperti "lompat pocong". Nama itu baru saya peroleh dari celethuk para siswa, kayak pocong miss, loncat-loncat kanan kiri depan belakang sambil berbaris, hehehe...

Tidak hanya kegiatan belajar mengajar yang saya lakukan di Kamis ini. Setelah ishoma saya pun membimbing para siswa yang mengikuti lomba ikrar anti kekerasan dan anti perkawinan anak. Alhamdulillah para siswa berinisiatif untuk meminta bimbingan. Jadi ceritanya saat menemani meraka makan siang, mereka bertanya kapan bimbingan lagi miss? Sontak saya pun menanggapi semangat mereka dengan mengiyakan untuk bimbingan setelah makan. Berikit foto-foto aktivitas hari ini. Semoga penuh keberkahan dan keridhoanNya. Aamiin😊🙇‍♀️







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual