MPLS

Massa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS tahun ajaran 2023/2024 di Safin Pati Sports School kali ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dilaksankan pada pagi hari dengan kegiatan yang berupa sambutan dari Pak Sigit selaku kepala SMA, Pak Panji sebagai kepala SMP dan Coach Edu sebagai direktur teknis SPSS. Lalu dilanjutkan dengan cerita insiprasi dan pembawaan sebuah lagu oleh Mas Rafi, pengenalan semua guru dan coach oleh saya, penyampaian SOP sekolah oleh Pak Arifin dan SOP asrama oleh Pak Rozak, pemberian materi dari pihak TNI-Polri yang diselingi dengan ice breaking dari Bu Ima. Alhamdulillah acara pagi dapat dimulai dengan ontime,  berjalan lancar dan sesuai rencana. Seperti acara-acara yang lain, sebelum acara dimulai semua HP para siswa dikumpulkan.

Setelah ishoma atau istirahat sholat makan, acara dilanjutkan dengan amazing race dengan rute beberapa pos. Setiap kelompok harus menyelesaikan tugas-tugas yang ada di setiap pos seperti membuat tanda pengenal kelompok, menyusun puzzle, menebak gambar dengan gerakan-gerakan, mengambil benda-benda misteri dengan mata tertutup dan foto bersama kambing. Ada 3 kelompok terpilih yang menjadi pemenang dalam sesi ini.



Malam semakin seru dengan acara api unggun, latihan pernafasan, meditasi, penyerahan hadiah pemenang amazing race, performance Mas Rafi dan Leif serta pengukuhan siswa baru oleh kepala sekolah. Sungguh pengalaman pertama dan luar biasa bagi saya pribadi dengan adanya meditasi yang dapat mengantarkan diri untuk merasakan ketenangan dan kejernihan batin. Dan alhamdulillah akan ada kelas meditasi lanjutan bersama beliau untuk guru, coach, karyawan yang berminat. Semoga dengan rutin meditasi kita semakin tenang dan mampu mendidik dengan sepenuh hati. Aamiin. 😊🙏


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menebus Rindu

Dari Tunggal Kembali Manunggal (Hikayat 1001 Malam)

Letting Go: Perasaan dan Kemampuan Menjual